Macam-macam Aksesoris Motor Terlaris di Pasaran

Melakukan modifikasi kendaraan dapat dijadikan sebagai hobi yang menyenangkan. Selain itu, memodifikasi kendaraan juga bisa dilakukan untuk mengoptimalkan fitur dan performa kendaraan. Bahkan penampilan kendaraan yang lebih menawan bisa dihasilkan setelah melalui proses modifikasi yang handal. Bagi Anda yang ingin memodifikasi kendaraan roda dua, ada banyak jenis aksesoris motor yang bisa digunakan. Berbagai jenis aksesoris tersebut bisa dipilih sesuai kebutuhan kendaraan dan modifikasi yang diinginkan. Berikut ini beberapa jenis aksesoris kendaraan roda dua yang paling laris di pasaran, yaitu:

Macam-macam Aksesoris Motor Terlaris di Pasaran

  • Headlamp projector.

Lampu variasi merupakan salah satu jenis aksesoris kendaraan roda dua yang paling banyak diminati dan digunakan oleh pengendara motor yang hobi modifikasi. Headlamp projector tersedia dalam berbagai pilihan variasi dan bisa Anda pilih sesuai model lampu dan warna yang Anda sukai. Biasanya lampu variasi digunakan bagi pengendara motor yang hobi melakukan touring untuk menghasilkan tampilan sinar lampu yang lebih indah dan menarik. Tak hanya itu saja, pemakaian headlamp projector juga ditujukan untuk memaksimalkan faktor keamanan, kenyamanan dan keselamatan berkendara setiap hari.

  • Knalpot.

Beberapa kalangan rela mengganti knalpot standar pabrik menjadi knalpot jenis racing yang lebih menggelegar layaknya pembalap. Suara dan kecepatan yang meningkat menjadi alasan mengapa knalpot racing dijadikan sebagai salah satu aksesoris kendaraan roda dua yang paling banyak dipakai oleh para pengendara. Selain itu, tampilan motor yang lebih keren dengan knalpot racing menjadi alasan lain mengapa beberapa kalangan rela merogoh kocek yang cukup dalam. Namun tentu saja suara knalpot racing yang bising seringkali mengganggu pengguna jalan lainnya dan pemakaian bahan bakar yang lebih banyak menjadi kerugian yang harus dialami ketika menggunakan jenis aksesoris yang satu ini ketika berkendara.

  • Remote alarm.

Memaksimalkan faktor keamanan motor kesayangan sangatlah penting. Salah satu caranya yaitu menggunakan remote alarm untuk meningkatkan keamanan motor dari tindak pencurian dan kejahatan ketika sedang di parkir. Cara kerjanya sama dengan remote alarm mobil. Alarm akan berbunyi ketika motor tersentuh dan bisa dimatikan dengan menekan tombol pada remote tersebut. Aksesoris motor yang satu ini juga bisa dimanfaatkan untuk membantu menemukan posisi motor yang sedang di parkir.

  • Fairing part.

Aksesoris kendaraan roda dua yang satu ini biasanya digunakan untuk motor-motor sport berukuran besar seperti Vixion, Byson, CBR, dan lain sebagainya. Aksesoris ini dipasang untuk meningkatkan tampilan visual motor sport yang lebih menarik dan maksimal. Tentu saja hasil tampilan yang lebih menawan dapat membuat rasa percaya diri ketika berkendara menjadi lebih besar. Bagian fairing atau sayap motor membuat tampilan kendaraan Anda menjadi lebih elegan dan semakin mahal.

  • Box part.

Aksesoris ini wajib digunakan bagi Anda yang hobi touring atau melakukan perjalanan jauh menggunakan kendaraan roda dua. Box motor dapat disematkan pada bagian belakang kendaraan untuk menyimpan beberapa barang kebutuhan selama perjalanan. Dalam memilih box part, perhatikanlah kapasitas dan material yang digunakan agar daya tampungnya bisa diandalkan. Selain itu, Anda juga perlu memperhatikan bentuk, ukuran dan warna box part sesuai tampilan kendaraan agar terlihat menawan.

Selain beberapa jenis aksesoris motor yang disebutkan di atas, masih banyak lagi model dan jenis aksesoris lainnya yang cukup banyak beredar di pasaran. Anda bisa memilih dan menggunakan aksesoris sesuai kebutuhan demi keamanan, kenyamanan dan keselamatan berkendara. Selain itu, Anda juga bisa meningkatkan kualitas tampilan kendaraan dengan menggunakan beberapa jenis aksesoris yang tepat dan berkualitas.

Leave a Reply