Tempat Wisata di Bone Sulawesi Selatan yang Menarik

Kabupaten Bone adalah salah satu daerah Bugis yang dikenal sebagai jalur perdagangan strategis untuk barang dan jasa di Indonesia Timur. Kabupaten ini juga terkenal dengan berbagai tempat wisata menarik yang selalu dikunjungi oleh wisatawan. Kabupaten ini berjarak 174 km dari kota Makassar. Dalam artikel ini azwisata.com mencantumkan berbagai tempat wisata di Bone yang dapat Anda kunjungi saat bepergian ke Bone.

Cape Palette

Cape Pallette adalah salah satu tempat wisata di Bone, yang dikunjungi oleh wisatawan selama liburannya. Palet Tanjung terletak di Palette Kelurahan, 12 km dari Kota Watampone, ibukota Kabupaten Bone. Perjalanan ke Tanjung Palet dari Watampone City memakan waktu sekitar 1 jam. Namun, berdasarkan pengalaman penulis, jarak ke tempat itu bisa lebih cepat jika Anda mengendarai sepeda motor, selama tidak ada hambatan berarti dalam perjalanan.

Perjalanan ke Tanjung Palette sangat menyenangkan. Itu karena dalam perjalanan mata kita disuguhi pemandangan indah dari sawah yang luas dan area kolam pemancingan yang menjadi milik masyarakat setempat. Daerah Tanjung Palette tidak memiliki bentuk pasir putih seperti pantai-pantai lainnya. Tanjung Palette sebenarnya adalah pantai karang yang curam.

Pantai Tete Tonra

Tempat wisata menarik lainnya di Bone yang dapat Anda kunjungi adalah Pantai Tete, 61 km dari pusat Kota Watampone. Pantai Tete berada di selatan ke arah kota Sinjai, tepat di desa Bone Pute, subregional Tonra. Lokasi ini lebih dekat ke pusat kota Sinjai daripada ke pusat kota Watampone. Pantai Tete tidak hanya digunakan sebagai tempat wisata dan rekreasi, tetapi juga digunakan sebagai pusat kebugaran dan pelatihan fisik untuk anggota baru TNI. Jadi jangan heran jika Anda berkunjung ke sana, Anda akan menemukan tidak hanya fasilitas wisata, tetapi juga barak untuk tinggal selama masa pelatihan untuk prajurit baru.

Padahal, Pantai Tete merupakan sumber pemasukan bagi pemerintah Kabupaten Bone, sayangnya tempat ini tidak dikelola dengan baik, sepertinya sepi. Saat ini perjalanan ke Pantai Tete berjalan lancar dengan mobil atau motor karena kondisi jalan yang bagus dan beraspal. Ini berbeda dengan kondisi jalan yang rusak beberapa tahun lalu.