Spot Destinasi Wisata Yang menantang Di Yogyakarta

Sejak dulu Yogyakarta memang sudah terkenal l sebagai pusat seni dan budaya Jawa. Selain itu Yogyakarta juga merupakan salah satu tempat wisata yang terbaik di Indonesia selain Bali. Spot menarik di ndonesia bukan cuma Bali yang bisa dijadikan kiblat untuk liburan. Yogyakarta juga bisa dibilang salah satu acuan pariwisata di Indonesia.

Yogyakarta ini mempunyai banyak paket wisata yang lengkap. Dari mulai dari wisata belanja, wisata budaya, hingga wisata alam tersedia di Yogyakarta. Ya, dikenal juga dengan sebutan Jogja atau Yogya ini sangat rekomended untuk dijadikan sebagai tempat liburan. Wisata alamnya pun juga bukan merupakan tempat wisata biasa, ada beberapa tempat wisata di Yogyakarta yang merupakan tempat wisata yang menantang. Berikut beberapa rekomenadi nya di bawah ini.

Uji nyali naik Kereta Gantung di Pantai Timang.

Terletak di kabupaten Gunungkidul, yang meruypakan kabupaten di provinsi Yogyakarta yang memang menarik. Soalnya sebagian besar pantai di Yogyakarta itu terkumpul disini. Karena memang banyak pantai pantai yang keren dan juga menanatang. Seperti pantai timang, yang merupakan pantai yang keren yang terletak sekitar 35 kilometer diselatan Wonosari. Pemandangan disini memang menakjubkan, selain anda bisa menikmati ombak yang menghantam tebing juga batu karang yang terjal. Anda juga bisa mecoba kereta gantung untuk tantangan yang membentang antara tanah jawa serta pulau kecil yang jauh dari pantai timang. Kerta gantung sederhana yang terbat dari kayu dengan kabel baja.

Hutan Purba dan Gua Raksasa. Gua Jomblang gunung kidul Yogyakarta.

Salah satu objek wisata yang sudah dikenal oleh turis mancanegara, Daripada oleh turis domestik nya sendiri. karena gua ini pernah menjadu lokasi syuting amazing race season dan menjadikan Goa Jomblang ini semakin terkenal. Goa Jomblang memamg merupakan goa yang unik terbentuk sejak ribuan tahun yang lalu. Degan proses alami yang memmbentuk sinkhole atau sumur raksasa. Samapai sekarang vegetasi yang ada disana berupa rerumputan, Jamur tanaman dan paku juga prpohonan besar yang tetap hidup dan lestari selama ratusan tahun.  Untuk tantangan nya akan terasa dalam perjalanan turun sejauh 80 meter dari mulut gua, aroma lembab dari gia biegitu menyeriak dari pepohonan dan dinding goa yang sedikit mistis dan juga ngeri. Namun semuanya terbayang dengan keundagan cahaya matahari yang masuk melalu lunang diatas gua grubung dan menyinari bagian dalam gua.

Curug Luweng Sampang. Grand Canyon Ala Yogya

Destinasi yang indah sekaligus menantang adalah Curug luweng sampan yang terlukis alami oleh aliran air yang dilewatinya, ini madalahg salah satu yang bakal dikagumi ketika berkunjung kesini. Terbilang unik karena bebatuan cureg luweng sampan ini memiliki kemiripan dengan antelope canyon.  Yang membuat curug luweng sampan ini mempunyai warna bebatuan yang khas. Jika mendatangi spot wisayta ini, jangan terlewat untuk. Bermain air disana. Merasakan air pegunungan yang mengalir dari atas Pegunungan Sewu. Hal ini pastinya bisa memberi pengalaman tersendiri. Anda juga busa menjelajahi berbagai terowongan juga ceruk tersembunyi yang ada di balik Curug Luweng Sampang ini. lokasinya yang tersembunyi membuat Luweng Sampang ini belum banyak dikunjungi oleh wisatawan.

Nah masih banyak wisata yang lain di Yogyakarta yang bisa anda kunjungi, jika anda bingung anda bisa memilih paket tour dan hotel terdekat di misteraladin.com. misteraladin adalah aplikasi atau situs yang membantu para travelers liburan. Seperti menyediakan booking untuk akomodasi , tiket transportasi dan lain-lain dengan harga promo.