Tips Simulasi Kredit Mobil Toyota Bagi Pemula

Image result for mobil toyota

Selain memiliki sebuah rumah banyak orang yang bermimpi untuk bisa memiliki mobil impian. Sama halnya dengan pembelian rumah, saat ini telah banyak yang menawarkan sistem kredit untuk bisa memiliki mobil idaman. Toyota Finance merupakan salah satu leasing resmi yang memberikan penawaran menarik untuk melakukan kredit mobil. Bagi orang yang akan melakukan kredit pertama kali memahami bagaimana simulasi kredit mobil dilakukan merupakan hal yang sangat penting.

5 Tips Penting Untuk Melakukan Simulasi Kredit Mobil Toyota

Terlalu banyaknya leasing atau bank yang menawarkan untuk melakukan kredit mobil, para pemula hendaknya mengetahui cara simulasi kredit mobil yang dilakukan bisa lebih menguntungkan. Simulasi kredit mobil diperoleh dari jumlah harga mobil yang telah dikurangi jumlah uang muka yang telah dibayarkan kemudian ditambah dengan bunga pertahun kemudian dibagi dengan tenor yang dipilih. Berikut adalah beberapa tips yang bisa ditempuh agar bisa mendapatkan kredit mobil dengan cicilan yang murah.

  1. Survey di beberapa pelayanan jasa kredit mobil

Agar bisa memperoleh harga termurah, sebelum memutuskan untuk melakukan kredit mobil alangkah lebih baik jika sebelumnya telah melakukan survey harga dari berbagai leasing. Survey ini bisa diperoleh dengan browsing ataupun langsung datang keshowroom mobil yang ada. Dengan mencari beberapa referensi, pasti akan diperoleh data harga termurah yang bisa diambil untuk mobil yang diinginkan.

  1. Memilih mobil dengan harga yang sesuai budget

Kunci utama untuk bisa mendapatkan simulasi kredit mobil dengan cicilan termurah adalah pilih jenis mobil yang sesuai dengan kemampuan keuangan. Toyota banyak menawarkan mobil dengan harga murah tetapi tetap berkualitas, hal ini bisa dijadikan sebagai referensi mobil pilihan.

  1. Melakukan negosiasi harga atau menawar

Setelah memilih mobil yang diinginkan, pihak leasing pasti segera memberitahukan nominal harga mobil tersebut. Untuk bisa mendapatkan harga termurah, jangan langsung menyetujui nominal yang diberikan. Apabila memungkinkan dan diperbolehkan, sebisa mungkin melakukan penawaran harga terlebih dahulu dengan berdasarkan pada referensi yang telah dimiliki. Hal ini bisa dilakukan karena tak jarang pihak leasing akan memberikan beberapa penawaran baik diskon maupun keuntungan yang lain untuk calon pembelinya.

  1. Memperbesar uang muka

Untuk pembayaran uang muka, biasanya pihak leasing akan memberikan persentase minimal yang harus dibayarkan. Meskipun demikian, untuk memperoleh harga akhir dan cicilan yang lebih murah alangkah baiknya jika memiliki uang yang lebih maka uang muka yang dibayarkan lebih dari batas minimal yang disyaratkan oleh pihak leasing. Semakin banyak uang muka yang dibayarkan, berarti jumlah uang beserta bunga yang harus dicicil akan semakin sedikit. Dengan begitu, total harga akhir yang harus dibayarkan bisa lebih murah dibandingkan dengan pembayaran uang muka yang lebih sedikit.

  1. Memperpanjang waktu tenor

Tips terakhir yang bisa ditempuh agar simulasi kredit mobil memiliki cicilan yang rendah adalah memperpanjang waktu tenor. Karena jumlah cicilan diperoleh dari jumlah harga yang belum dibayarkan ditambah bunga yang ditentukan kemudian dibagi dengan waktu tenor, maka semakin lama waktu tenor yang dipilih jumlah cicilan yang harus dibayarkan tiap bulannya juga akan semakin kecil. Namun demikian, hal ini akan berdampak pada jumlah harga akhir dari mobil yang diinginkan menjadi lebih mahal ketimbang kredit dengan jangka waktu yang relative lebih pendek.

Demikian adalah beberapa tips yang bisa ditempuh oleh calon kreditur untuk bisa memperoleh harga simulasi kredit mobil yang terbaik.