Persyaratan Rental Mobil Terbaru  

Related image]Bepergian dengan menggunakan mobil pribadi sekarang bukan hal yang sulit atau mustahil lagi. Tidak perlu juga mengeluarkan uang besar untuk membelinya. Semua sudah dipermudah dengan adanya tempat rental mobil. Bahkan masyarakat tidak menemukan kesulitan untuk mencari tempat sewa itu. Sudah banyak tempat sewa walaupun di kota kecil sekalipun.

 

Syarat Melakukan Rental Mobil

Harga rental mobil juga bisa dikatakan terjangkau. Tergantung dari jenis, merk, dan durasi penyewaan. Semakin bagus jenis mobil yang di sewa maka semakin mahal juga harga yang harus dibayarkan. Belum lagi kalau menyewa dalam waktu yang lama maka Anda harus menyiapkan dana yang lebih besar lagi. Pihak perusahaan penyewaan juga sudah mempermudah sistem sewa. Terlebih bagi yang belum bisa mengendarai mobil sendiri. Perusahaan sewa menyediakan sewa berikut dengan sopir. Hanya saja harganya juga pasti berbeda tetapi hal tersebut tidak menjadi masalah bagi kenyamanan. Ada beberapa syarat yang harus dipenuhi jika ingin melakukan sewa yaitu:

  1. Sewa Memakai Aplikasi Atau Datang Langsung

Datanglah ke kantor perusahaan rental yang dituju. Disarankan untuk mencari tempat penyewaan yang sudah dipercaya. Salah satu tempat rental yang dipercaya adalah TRAC Rental Mobil. Kalau Menyewa di perusahaan tersebut, Anda bisa membuka dan melakukan sewa melalui aplikasi atau website perusahaan untuk memilih mobil dan durasi penyewaan. Pembayaran bisa dilakukan dengan sistem transfer. Efisien bukan?

  1. Sediakan KTP

Anda wajib membawa kartu identitas seperti KTP sebagai salah satu syarat bisa melakukan rental mobil. KTP tersebut akan ditinggal selama proses sewa. Hal ini untuk memberikan jaminan kalau mobil tidak dibawa lari oleh pihak penyewa.

  1. Mengisi Data Diri

Kemudian, pihak penyewa wajib mengisi data pribadi penyewa mobil. Isi data tersebut sesuai dengan aslinya. Perusahaan yang sudah terpercaya tidak akan menyalah gunakan data tersebut kecuali hanya untuk urusan penyewaan saja.

  1. Menunjukkan SIM A

Penyewa wajib memiliki SIM A jika ingin menyewa mobil tanpa sopir. Jika menyewa beserta dengan sopir maka penyewa tidak perlu menunjukkan SIM A karena yang mengendarai adalah sopir terpercaya dari perusahaan.

  1. Durasi Sewa

Jangan menyewa melebihi batas waktu kesepakatan awal. Jika membawa mobil melebihi waktu yang sudah disepakati maka Anda bisa dikenakan denda atau biaya tambahan. Misalnya saja, di awal sudah sepakat melakukan sewa selama 24 jam atau 1 hari. Maka kembalikan mobil tepat 24 jam. Jika mobil kembali ke garasi perusahaan melebihi dari 24 jam maka harus membayar lagi sebagai kompensasi kepada perusahaan. Pada umumnya biasa over time dihitung secara per jam.

  1. BBM Diisi Sendiri

Harga rental mobil belum termasuk biaya bahan bakar. Jadi pihak penyewa sendiri yang harus mengisi bahan bakar mobil. Disarankan untuk mengisi bahan bakar secukupnya saja karena pihak perusahaan tidak mengganti sisa bahan bakar yang masih ada di tangki mobil setelah mobil dikembalikan. Hal ini juga memungkinkan Anda untuk menghemat pengeluaran saat menyewa.

  1. Sistem Pembayaran

Pihak penyewa wajib membayar uang deposit yang kemudian dilunasi saat pengembalian mobil. Ketika ada kerusakan maka pihak penyewa wajib bertanggung jawab atas kerusakan yang diakibatkan saat penyewaan.

Melakukan rental mobil merupakan sesuatu yang mudah. Anda cukup mematuhi syarat dan kesepakatan yang sudah disepakati sebelumnya. Jika belum mempunyai SIM sebaiknya menyewa mobil beserta dengan sopir supaya lebih aman. Pelajari semua persyaratan dan semua konsekuensi terlebih dahulu sebelum melakukan sewa supaya tidak terjadi kesalahan saat proses penyewaan. Pilihlah perusahaan penyewaan yang sudah terpercaya.