Trik Sederhana Mengubah Kamar Mandi Menjadi Lebih Modern

Bosan dengan tampilan kamar mandi yang sudah kuno? Saatnya mengganti tampilan dengan merenovasinya. Namun dana yang ada tidak terlalu banyak. Bagaimana solusinya?

Melihat beragam koleksi kamar mandi modern pada website seperti Pinterest memang memberikan inspirasi yang tak terbatas. Mulai dari desain minimalis hingga ala tradisional pun mampu membuat pemilik rumah ingin merenovasi agar terlihat seperti toilet kamar mandi terbaru. Tapi renovasi kan, mahal?

Kali ini kami akan memberikan beberapa trik yang mudah dan jenius untuk mengubah tampilan kamar mandi Anda. Tanpa keluar banyak uang, Anda bisa mendapatkan kamar mandi yang menarik dan terlihat baru. Penasaran seperti apa caranya? Simak di bawah ini.

Menambahkan artwork

Dengan menambahkan artwork, Anda bisa membuat tampilan kamar mandi menjadi lebih unik. Ada beragam jenis artwork yang bisa Anda pilih. Misalnya saja lukisan atau pajangan gantung. Artwork ini juga bisa membuat kamar mandi menjadi lebih personal, sesuai dengan kepribadian pemiliknya.

Mengecat dinding

Salah satu cara yang cukup praktis adalah dengan mengecat dinding kamar mandi. Pasti suasananya akan berbeda. Ingin dinding yang bercorak, Anda bisa menggunakan wallpaper. Pilihlah wallpaper yang tahan air agar lebih tahan lama. Jika Anda ingin sesuatu yang beda, aplikasikan cat dinding pada ubin, lalu tempel ke dinding. Kalau tidak ingin repot, tempelkan stiker pada ubin dinding kamar mandi Anda.

Mengganti pernak-pernik di dalam kamar mandi

Anda memiliki tirai penyekat shower? Gantilah dengan yang motif yang lebih trendi dan menarik. Lihat pula keran wastafel yang ada di dalam kamar mandi. Apakah sudah terlihat kuno dan karatan? Jika ya, gantilah dengan desain yang lebih modern. Kini sudah banyak keran yang unik dengan harga bersaing di pasaran.

Menambahkan benda yang fungsional

Kalau Anda merasa gantungan handuk sudah tidak fashionable lagi, gunakan gantungan rak handuk yang bisa digantung di dinding kamar mandi. Begitupun dengan tempat penyimpanan. Anda bisa menggunakan rak kaca atau rak melayang (ambalan) untuk menyimpan beragam toiletries.