Tips Kredit Hp Tanpa Harus Membebani Keuangan Bulanan  

 

Membeli sebuah handphone dengan cara kredit mungkin bisa menjadi salah satu solusi yang aman tanpa harus menguras tabungan atau mengganggu arus kas setiap bulan.

Namun kenyataannya justru ada beberapa gelintir orang yang kerap kali terjerat utang akibat tidak memahami strategi bagaimana cara kredit handphone secara online.

Agar tidak membebani kebutuhan bulanan, ada beberapa cara yang bisa dilakukan demi mendapatkan handphone impian.

Pilih Handphone Sesuai dengan Kebutuhan

Saat akan membeli handphone, salah satu yang harus kamu pertimbangkan adalah spesifikasi yang disesuaikan dengan kebutuhan. Jangan pernah membeli handphone karena tekanan lingkungan ataupun tuntutan gaya hidup semata.

Berbeda jika kamu mau berkorban dengan menabung sekian lama untuk mendapatkan handphone yang kamu idamkan. Jangan pernah memaksakan diri untuk membeli handphone yang harganya jauh melampaui kemampuan.

Akibatnya tentu saja akan merugikan diri sendiri seperti mengganggu arus kas bulanan atau mungkin kamu akan kesulitan untuk membayar cicilan sebelum jatuh tempo. Yang paling fatal adalah penyitaan barang ketika kamu gagal membayar utang.

Ikuti Arisan bersama Keluarga atau Teman

Salah satu cara untuk memiliki handphone dengan waktu singkat dan cukup ampuh adalah dengan mengikuti arisan dengan keluarga ataupun teman yang memiliki tujuan yang sama yaitu memiliki handphone idaman.

Tujuan arisan pada mulanya memang digunakan untuk sarana silaturahmi agar bisa bertemu satu sama lain minimal satu bulan satu kali. Namun kini manfaat arisan lebih luas lagi, salah satunya adalah jika kamu memiliki barang impian yang sama dengan orang lain, kamu bisa bergotong-royong untuk membelinya bersama-sama.

Dengan cara seperti itu, semua anggota arisan bisa mendapatkan barang impiannya secara bergiliran dengan biaya yang lebih ringan. Salah satu risikonya adalah jika mendapatkan giliran paling terakhir.

Menabung Meskipun Cukup Lama Mendapatkannya

Jika kamu bukan termasuk orang yang suka dengan sistem arisan, kamu bisa mencoba dengan menabung sendiri sedikit demi sedikit sehingga mendapatkan dana yang dibutuhkan untuk membeli handphone yang diidamkan.

Salah satu cara agar tabungan benar-benar aman dan awet saat waktunya tiba, gunakan rekening tabungan yang berbeda dengan rekening yang digunakan untuk menerima gaji atau menerima kiriman uang.

Ada cara lain yang juga digunakan oleh orang tua yaitu dengan membeli celengan dari tanah liat. Namun, kelemahannya memang kita tidak bisa mengetahui berapa jumlah yang sudah dikumpulkan. Jika konsisten dilakukan setidaknya dalam satu tahun saja kamu pasti bisa mewujudkan impian membeli handphone yang diidamkan.

Kredit Instan tanpa DP

Cara terakhir yang bisa kamu lakukan adalah dengan mengajukan kredit HP online tanpa DP. Saat ini banyak perusahaan pembiayaan yang memberikan kemudahan dan keringanan persyaratan kredit online tanpa harus menentukan DP terlebih dahulu, tidak ada survei bahkan tidak ada biaya administrasi.

Salah satu perusahaan yang bisa kamu manfaatkan untuk mengajukan kredit HP online tanpa DP adalah Kredivo. Ada banyak keunggulan dari Kredivo, salah satunya adalah sudah ada lebih dari 150 merchant online yang bekerjasama dengan Kredivo.

Opsi pembayaran yang ditawarkan oleh Kredivo cukup fleksibel. Kamu bisa memilih pembayaran dalam 30 hari dengan bunga 0% atau pembayaran dengan metode cicilan dengan tenor mulai dari 3, 6 sampai dengan 12 bulan dengan suku bunga ringan sekitar 2,95% saja.

Jika kamu sudah berusia 18 tahun, memiliki penghasilan minimal 3 juta rupiah tiap bulan dan tinggal di Jabodetabek, Surabaya, Medan, Kota Bandung, Semarang, Palembang, atau Denpasar, kamu dapat mengajukan kredit hp online tanpa DP melalui Kredivo.

Yang kamu butuhkan adalah segera mengunduh aplikasi Kredivo di Google Play Store atau App Store, kemudian siapkan beberapa syarat seperti KTP dan satu akun digital yang memiliki histori transaksi. Namun, jika kamu memilih opsi cicilan, maka kamu harus menyiapkan tambahan data seperti bukti alamat dan bukti penghasilan, atau menyambungkan satu akun internet banking.

Jangan khawatir kesulitan karena semua proses pengajuan di Kredivo dilakukan secara online. Kamu tidak perlu menyiapkan banyak dokumen, atau melewati proses survei ke rumah atau melalui telepon. Pengajuan bisa dilakuakan kapan saja dan di mana saja asal ada sambungan internet melalui aplikasi Kredivo.