Destinasi Seru yang Wajib Kamu Kunjungi di Kota Batu

Kota Batu yang secara administratif berada di provinsi Jawa Timur adalah aset yang berharga bagi pariwasata tanah air. Letaknya yang berada di wilayah pegunungan menjadikannya sebagai kota yang sejuk. Disana, ada banyak sekali destinasi liburan yang bisa dikunjungi baik saat libur panjang atau libur akhir pekan. Berikut adalah destinasi wisata di Kota Batu yang wajib kamu kunjungi saat liburan:

Alun-Alun Kota Batu

Sebagai salah satu destinasi wisata unggulan tanah air, pemerintah Kota Batu nampak serius menata seluruh aset pariwisata yang ada disana. Alun-alun Kota Batu adalah salah satunya. Alun-alun di sana benar-benar ditata menjadi ruang publik yang menarik untuk dikunjungi, baik untuk warga lokal maupun wisatawan. Ada banyak wahana permainan yang bisa dicoba di alun-alun Kota Batu layaknya sebuah wahana hiburan pada umumnya.

Selain itu, banyak spot asik yang sangat instagramable. Fasilitas penunjang seperti smoking area, masjid, sampai toilet pun mudah ditemukan di sana. Kamu pun dijamain betah berlama-lama di sana karena tempatnya sangat bersih dan sejuk. Kalau mau membeli oleh-oleh, disekitar alun-alun ada banyak toko yang menjual pernak-pernik dan makanan khas setempat.


Jatim Park

Ada dua Jatim Park yang dibangun disana. Jatim Park 1 berada di jalan Kartika 2, Kota Batu, Jawa Timur. Jatim Park 1 sangat cocok buat kamu yang ingin berliburan bersama keluarga. Di sini ada lebih dari 30 wahana hiburan yang seru untuk dikunjungi. Selain itu, ada juga wahana hiburan yang bisa jadi sarana edukasi untuk anak.

Sedangkan Jatim Park 2 terletak di jalan Oro-oro Ombo No 9. Sama seperti Jatim Park 1, Jatim Park 2 pun menawarkan tempat rekreasi yang juga berfungsi sebagai sarana edukasi anak. Hebatnya, wahana permainan yang ada di Jatim Park 2 terhitung lebih banyak dari Jatim Park 2. Kalau kamu tidak sempat mencoba seluruh wahana yang ada di Jatim Park 2, setidaknya kamu wajib mengunjungi tiga destinasi andalan yang ada di sana, yaitu museum satwa, Batu Secret Zoo, dan Eco Green Park.


Museum Angkut

Bagi sebagian orang, berwisata ke museum dirasa cukup membosankan. Anggapan itu jelas salah, apalagi jika berkunjung ke Musem Agkut yang terletak di jlan Terusan Sultan Agung 2 Kota Batu Malang. Di museum yang diresmikan pada bulan Maaret 2014 ini, kamu bukan hanya bisa belajar, tapi juga bisa merasa seolah dibawa ke jaman dulu. Di dalam museum, terdapat banyak kolek si alat transportasi dari jaman ke jaman. Kehadiran koleksi ini juga cocok dijadikan sebagai spot foto yang bisa bikin profil Instagram kamu makin keren.


Batu Night Spectacular

Buat kamu yang suka dengan gemerlap lampu yang berwarni-warni, kunjungilah Batu Night Spectacular (BNS) yang ada di jalan Oro-oro Ombo no. 200. Ini adalah lokasi wisata yang memberikan paket liburan 3 in 1. Di dalamnya tersedia wahana hiburan, olahraga, sekaligus tempat belanja yang asik seperti night market, food court, spectacular Show, lampion garden, game room, rumah kaca, lintasan balap, sepeda udara, fun house, laser mission, playground, dan masih banyak lagi. Semua itu bisa kamu nikmati sejak jam 3 sore sampai jam 11 malam di hari kerja dan sampai jam 12 malam saat akhir pekan.


Coban Talun

Kalau kamu mau merasakan tempat wisata yang alami, Coban Talun jawabannya. Sesuai dengan namanya, Coban Talun adalah air terjun yang letaknya cukup tersembunyi di dusun Junggo, desa Tulung Rejo, kecamatan Bumiaji, kota Batu, Jawa Timur. Tapi untuk merasakan kesejukan dan keindahan air terjun ini, kamu harus sedikit rela berjalan melalui jalan setapak. Jika hujan, jalan setapak itu akan sedikit licin. Tapi kamu tidak perlu cemas, pengelola sudah menata jalur agar lebih ramah untuk dilalui. Sepanjang perjalanan, kamu akan disuguhkan pemandangan yang hijau dan sejuk. Kalau sedang beruntung, kamu pun akan bisa melihat pelangi yang muncul di air terjun.

Di kota Batu pun banyak perkebunan apel yang bisa kamu kunjungi untuk membeli oleh-oleh, argowisata, atau sekedar foto-foto. Intinya, kamu tidak akan pernah menyesal kalau memilih kota Batu sebagai destinasi wisata di akhir pekan atau libur panjang. Di kota ini, banyak sekali hal yang bisa kamu lakukan. Udara yang sejuk pun bisa membuat kamu betah berlama-lama di sana.

So, atur jadwal liburan ke kota Batu dari sekarang. Susun itenerary sebagi mungkin mengingat banyak destinasi wisata yang bisa dikunjungi di sana. Terakhir, pastikan kamu sudah pesan hotel murah di Reservasi.com dan temukan hotel dengan fasilitas yang nyaman sebelum mengunjungi kota Batu. Untuk mendapat promo terbaik hotel murah di Batu.

So, lets get lost in Batu and enjoy your holiday!

9 Comments

  1. jodyjh3 May 21, 2017
  2. StevenTus May 27, 2017
  3. GgSexteri May 29, 2017
  4. abookz.net June 18, 2017
  5. jimmiehm60 June 19, 2017
  6. Jeffie Gripp June 20, 2017
  7. KelOnedTene June 26, 2017

Leave a Reply

Your email address will not be published.