Pesona Pulau Komodo dan Komodo Dragons

komodo dragons

Berbicara mengenai pesona Indonesia, Indonesia tidak hanya memiliki Bali sebagai destinasi wisata yang wajib untuk dikunjungi. Banyak tempat di Indonesia yang tak kalah indah dan menarik untuk didatangi. Salah satu destinasi wisata yang wajib untuk dikunjungi adalah pulau Komodo. Sesuai dengan namanya, pulau Komodo merupakan pulau yang dihuni oleh kawanan komodo dragons. Komodo merupakan hewan asli asal Indonesia yang jumlahnya tidak banyak seperti dulu. Komodo bahkan disebuh-sebut sebagai spesies naga yang masih hidup hingga saat ini. Dilihat dari wujudnya, komodo terlihat sedikit menyeramkan. Wujud yang menyerupai kadal besar dan dilengkapi dengan air liur yang mematikan. Komodo yang merupakan hewan karnivora dianggap berbahaya bagi manusia jika manusia tidak dapat menjaga diri dengan baik. Karena itulah, pulau Komodo dilengkapi dengan banyak pendamping yang siap mendampingi para wisatawan yang akan berkunjung ke pulau tersebut.

Keberadaan komodo dragons menjadi salah satu keunggulan wisata di pulau Komodo tersebut. Seperti yang telah dibahas sebelumnya, komodo merupakan hewan asli asal Indonesia yang tidak akan ditemukan pada negara lainnya. Meskipun begitu, ada beberapa negara yang memiliki komodo di negaranya tetapi dengan jumlah yang terbatas. Komodo yang didatangkan ke negaranya pun berasal dari negara tercinta kita ini. Selain keberadaan komodo, pulau Komodo dikenal dengan keindahan pantai dan bawah lautnya. Keindahan pantai dan keindahan bawah lautnya akan membuat siapa merasa kagum akan pemandangan yang ada. Pulau yang masih asri ini memiliki pantai berpasir putih dengan pohon-pohon kelapa dan bakau yang rindang. Keindahan bawah laut di pulau Komodo akan membuat para wisatan tertarik untuk menyelam ke dalamnya. Batu karang yang belum terjamah dan binatang bawah laut yang beraneka ragam akan melengkapi pemandangan yang ada di bawah laut tersebut.

Wisatawan yang berniat untuk menyelam nantinya akan diberi peringatan oleh guide agar tidak berenang di sekitar pantai. Hal tersebut disebabkan oleh keberadaan komodo yang berada di sekitar pantai. Komodo akan merasa terganggu dengan adanya manusia yang berada di dekatnya. Oleh karena itu, wisatawan akan dialihkan ke lokasi yang aman untuk berenang dan menyelam. Selain kaya akan pemandangan alam yang luar biasa, pulau Komodo biasa dijadikan sebagai tempat untuk penelitian. Komodo dragons menjadi bahan penelitian para pelajar yang ingin mengetahui bagaimana kehidupan dan perkembangbiakan komodo tersebut. Mereka juga mempelajari bagaimana kehidupan komodo di alam liar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *