Cara Praktis Kompres Foto Ala Javatekno

javatekno

Melakukan kompres foto memiliki kelebihan dan kekurangan yang dapat menjadi pertimbangan. Kelebihannya pada saat kompres foto memang akan membuat perangkat menjadi lebih ringan ketika bekerja dalam membuka aplikasi dan lainnya. Tentu saja hal ini akan menguntungkan bagi yang memiliki perangkat dengan kapasitas memory yang kecil. Hal ini akan membuat perangkat tersebut menjadi lebih ringan dan sangat cepat ketika akan membukanya. Melakukan kompres file bisa dilakukan melalui perangkat komputer maupun melalui perangkat gadget. Ketika Anda melakukan kompres file melalui perangkat komputer akan sangat mudah melakukannya. Terlebih jika Anda memiliki aplikasinya dalam komputer Anda. Namun jika tidak memiliki aplikasinya apakah masih bisa mengkompres file foto?

Menurut javatekno, ada cara lain ketika Anda ingin melakukan kompres foto namun Anda tidak perlu memiliki aplikasinya. Anda bisa melakukannya secara online. Anda bisa membuka salah satu website pengkompres file foto yang ada di dunia maya kemudian Anda bisa unggah file foto yang akan Anda kompres. Nah setelah proses selesai maka Anda bisa kembali mengunduh file foto yang sudah berhasil dikompres tersebut. Melakukan cara ini tentunya akan sangat mudah bagi Anda. Apalagi jika Anda memiliki foto yang sangat urgent untuk segera dikirimkan melalui email. Tentu akan sangat merepotkan jika Anda harus menginstal aplikasi mengkomprea file foto tersebut di komputer Anda.

Cara ini merupakan cara yang paling praktis sekaligus paling cepat yang bisa Anda coba ketika Anda akan melakukan kompres file foto yang terdapat dalam komputer Anda. Tentu saja hal ini selain sangat praktis juga akan membuat foto hasil kompres tersebut tidak berkurang kualitasnya. Meskipun sudah Anda kompres. Inilah kelebihan yang Anda dapatkan ketika Anda melakukan kompres foto secara online. Berbeda dengan ketika Anda melakukan kompres foto secara manual melalui PC maka kualitasnya akan turun. Nah, demikian informasi seputar teknologi yang dapat Anda ketahui mengenai cara kompres file foto secara praktis. Anda bisa menerapkan cara ini bukan hanya pada pc saja namun juga bisa pada ponsel pintar Anda.

3 Comments

  1. Olin Wider June 20, 2017
  2. foot pain after walking June 21, 2017

Leave a Reply

Your email address will not be published.