Akses Ferry from Singapore to Batam

ferry-from-singapore-to-batam

Batam menjadi salah satu kota yang sangat ramai. Kota ini menjadi kota yang sangat istimewa karena menjadi salah satu pintu masuk ke Indonesia, khususnya bila dari Singapura ataupun Malaysia dan negara Asia lainnya. Yang membuat Batam istimewa bukan itu saja. Di kota ini, industri berkembang dengan sangat pesat, bahkan menjadi salah satu kota industri dengan perekonomian terbaik. Walau demikian, kota ini juga memiliki bentang alam yang menarik serta beragam tempat wisata yang bisa dikunjungi. Untuk mengakses tempat wisata yang ada, telah tersedia akses jalan yang bagus. Untuk penginapan pun ada beragam hotel dan resort dengan kualitas yang sangat bagus dan tidak perlu diragukan lagi. Oleh karena itu, kota ini bisa menjadi destinasi yang menarik bagi para wisatawan dari SIngapura, Malaysia atau tempat lainnya. Untuk mencapai kota ini, ada pesawat serta ferry from singapore to batam yang bisa dipilih.

Akses ferry from singapore to batam sangatlah tersedia. Setiap harinya, selalu ada kapal feri yang menghubungkan SIngapura dengan Batam. Dalam hal ini, ada Pelabuhan Tanah Merah di Singapura yang menjadi pintu untuk menaiki ferry yang akan membawa ke Batam. Setidaknya, dibutuhkan sekitar 45 menit untuk menempuh jalur air ini. Dalam hal ini, Batam memiliki 6 terminal ferry. Terminal tersebut adalah:

  • Terminal ferry Batam Center adalah terminal ferry yang akan menerima ferry yang berasal dari Singapura serta dari Johor, Malaysia.
  • Selain itu, Harbour Bay adalah terminal ferry yang akan menghubungkan ferry dari luar negeri yang ingin langsung menuju daerah Nagoya. Nagoya ini adalah daerah di Batam yang menjadi pusat bisnis.
  • Terminal Waterfront serta Nongsapura lebih sebagai terminal untuk mengakses wisata yang ada di area Batam serta resort wisata lainnya.
  • Untuk terminal Sekupang, ini adalah terminal yang khusus untuk menghubungkan Batam dengan Pulau Sumatera serta ke Kepulauan Karimun.
  • Terminal terakhir, yaitu terminal Telaga Punggur adalah terminal yang menghubungkan Batam dengan Tanjung Pinang serta Pulau Bintan.

Selain akses ferry from singapore to batam tersebut, ada juga akses pesawat. Untuk yang satu ini, Batam memiliki bandara internasional Hang Nadim yang terletak di sisi timur kota industri ini. Di bandara inilah, pesawat dari luar negeri akan masuk. Pesawat dari daerah lain seperti Jakarta, Pekanbaru, Surabaya, Palembang dan daerah lainnya juga akan masuk ke bandara internasional ini. Untuk menikmati liburan dan akses ke berbagai tempat, tersedia transportasi umum serta agen travel yang siap memberikan pelayanan untuk menikmati Batam.

Leave a Reply