Cara Tahu Penyebab Ejakulasi Dini

Salah satu hal yang menjadi perekat dalam rumah tangga adalah bisa hidup dengan rasa penuh kasih sayang. Nah, kasih sayang tersebut bisa terwujud dalam hal berhubungan intim antara suami istri. Hubungan intim pun dapat membuat psikis suami istri menjadi senang dan tenang. Namun, dalam beberapa pasangan suami istri mengeluhkan bahwa hubungan intimnya terganggu dengan adanya masalah ejakulasi dini. Masalah yang satu itu tentunya sudah tidak asing lagi di telinga kita, bukan? Ya, ejakulasi yang dini tersebut memang bukanlah suatu masalah yang baru ada. Masalah ejakulasi yang dini sebenarnya tidak hanya dialami oleh para kaum pria saja, melainkan juga oleh para kaum wanita. Semuanya akan dibahas secara lengkap mengenai penyebab dan cara mengatasinya.

ejakulasi-dini

Dalam berhubungan suami istri, pastinya keduanya saling memberikan rangsangan sehingga bisa sampai pada titik klimaksnya. Nah, pada pria, titik klimaks bisa didapatkan melalui proses rangsangan atau stimulasi yang diberikan oleh si istri. Dalam keadaan tersebut, penis mengalami ereksi yang mana mengeluarkan cairan semen beserta dengan sperma. Penis yang mengalami ereksi tersebut dalam keadaan yang tegang dan membesar dari ukuran yang normal. Aliran darah dan syaraf di dalam penis yang menyebabkan keadaan menengang pada syaraf tersebut. Nah, keadaan itulah yang disebut dengan ejakulasi. Namun, jika ejakulasi terjadi kurang dari 2 menit disebut yang namanya ejakulasi dini.

Ejakulasi dini tersebut tentunya sangat mengganggu saat berhubungan intim, dimana si istri belum mencapai klimaksnya, tetapi si suami sudah ejakulasi terlebih dahulu. Apa saja penyebab terjadinya ejakulasi yang terlalu dini tersebut? Beberapa hal yang bisa menyebabkan antara lain yaitu faktor genetika, mastrubasi ataupun onani, terlalu bergairah pun bisa menyebabkan ejakulasi yang terlalu cepat, kurang pengalaman dalam berhubungan intim, dan sebagainya. Lalu cara untuk mengatasinya antara lain yaitu atur nafas pada saat berhubungan karena bisa membuat otot di dalam penis tidak terlalu tegang yang bisa menyebabkan ejakulasi yang dini. Selain itu, bisa dibantu dengan olahraga yang teratur dan minum obat-obatan yang sesuai.

Leave a Reply