Rumah Nyaman Dan Unik Dengan Konsep Container House Design

Membangun sebuah rumah hunian yang nyaman dan unik membutuhkan beberapa sumber inspirasi yang akan menghasilkan sebuah desain rumah yang menarik. Salah satu inspirasi model rumah yang dapat menambah referensi anda adalah container house design. Desain model rumah ini adalah salah satu inovasi desain terbaru yang memanfaatkan kontainer atau peti kemas bekas sebagai bahan untuk membangun sebuah rumah. Kontainer atau peti kemas adalah wadah yang digunakan untuk membawa barang dalam jumlah banyak dan berukuran besar ke suatu tempat yang memiliki jarak cukup jauh, biasanya kontainer. Anda dapat membeli kontainer di area pelabuhan, karena di sana lah biasanya kontainer atau peti kemas bekas dibiarkan terbengkalai setelah kiriman barang telah dikeluarkan.

container-house-design

Memanfaatkan kontainer atau peti kemas bekas akan membantu anda dalam menghemat biaya pengeluaran dalam membangun rumah. Hal ini disebabkan karena dengan sebuah container atau peti kemas bekas, anda sudah memiliki dinding, atap, dan lantai sekaligus tanpa harus mengeluarkan biaya lebih. Biasanya untuk membangun sebuah rumah, digunakan kontainer bekas yang berukuran 40 kaki atau 20 kaki. Kontainer yang berukuran 40 kaki memiliki panjang 12,19 meter, dan lebar 2,44 meter, serta tinggi 2,59 meter. Sedangkan, kontainer yang berukuran 20 kaki, memiliki panjang 6 meter, lebar 2,4 meter dan tinggi 2,59 meter.Anda dapat menerapkan beberapa beberapa container house design pada bangunan rumah anda, antara lain adalah dengan menonjolkan beberapa bagian sisi dinding kontainer agar rumah dapat menjadi sedikit lebih luas. Apa pun desainnya, anda dapat mencoba menerapkannya ke kontainer yang anda beli untuk dibangun rumah yang nyaman dan unik.

Untuk membuat tampilan rumah menjadi lebih menarik, anda dapat menghias dinding luar kontainer atau peti kemas bekas dengan gambar mural. Namun, apabila anda lebih menyukai hal yang sederhana, maka anda dapat mencat ulang dinding kontainer bekas tersebut dengan pilihan warna favorit anda. Sekian pembahasan tentang rumah nyaman dan unik dengan konsep container house design. Semoga bermanfaat!

Leave a Reply