Menyesuaikan Model Hijab Masa Kini

menyesuaikan-model-hijab-masa-kiniKini trend fasion untuk busana muslim sudah menjamur. Artinya kini busana muslim sudah tidak lagi dianggap busana yang kolot, kuno maupun cupu. Kini busana muslim sudah bervariasi dan terkesan trendy. Tidak hanya pada busana saja yang kini sudah kekinian namun cara mengenakan model hijab masa kini tidak lagi selalu menggunakan hijab segi empat.

Trend hijab yang kini sudah berkembang memiliki banyak model yang bisa anda terapkan. Namun dalam memilih model tersebut hendaklah disesuaikan dengan keadaan diri anda. Ada beberapa tips yang dapat anda gunakan sebagai pertimbangan untuk memilih model hijab masa kini yang mana yang sesuai dengan anda dan memberikan kesan yang bagus. Berikut tips yang dapat anda gunakan:

  • Perhatikan warna kulit anda. Bagi anda yang berkulit putih, warna yang kontras dengan kulit sangat cocok bagi anda. Hindari menggunakan warna yang terlalu soft seperti krem dan coklat muda karena warna tersebut akan membuat anda tampak pucat. Bagi yang berkulit kuning langsat, warna natural seperti pink, krem, dan abu abu sangat cocok. Sedangkan untuk yang berkulit sawo matang akan cocok menggunakan warna coklat, moka, biru dan orange.
  • Perhantikan bentuk wajah. Untuk anda yang berwajah bulat sebaiknya menggunakan hijab agak maju kedepan agar dapat menutupi setengah bagian pipi sehingga akan menambah kesan mungil. Bagi anda yang berwajah lonjong, hijab arab dengan dalaman topi sangat cocok untuk mengurangi kesan lonjong pada wajah anda. Untuk anda yang berwajah kotak, gunakan ciput dan kerudung yang dapat menutup setengah pipi agar terlihat ramping. Untuk anda yang berwajah segitiga ,sangat cocok menggunakan hijab yang longgar dan menutup sebagian dahi agar wajah terlihat seperti berlian. Sedangkan, wajah oval tidak perlu khawatir karena cocok menggunakan semua bentuk hijab.
  • Perhatikan motif dan warna dari hijab yang anda pakai. Sesuaikan motif dengan acara yang akan anda hadiri.
  • Perhatikan bahan hijab yang digunakan. Penggunaan bahan seperti sutera dan satin memberikan sentuhan kemewahan bagi anda. Penggunaan kain katun cocok bagi anda yang sering bergerak karena kain ini sangat baik dalam menyerap keringat.

Demikian artikel tentang menyesuaikan model hijab masa kini dengan anda. Jangan lupa merawat setiap hijab anda dengan pelembut dan pewangi yang melindungi serat kain. Semoga artikel ini dapat memberikan gambaran hijab mana yang cocok untuk wajah dan kulit anda.

Leave a Reply