Rasakan Kenyamanan ala Hotel Tengah Kota di Kosenda Hotel Jakarta

Menginap di salah satu hotel saat berada di luar kota pastilah sudah menjadi agenda wajib pengunjungnya. Nah, kalau di Jakarta sendiri memang banyak tersedia hotel mewah bintang lima, tapi masih banyak juga lho beberapa jenis hotel yang ramah di kantong dan nyaman buat nongkrong. Sebenarnya ada banyak pilihan boutique atau butik hotel murah di Jakarta, tapi yang benar-benar nyaman, salah satunya ada di Kosenda Hotel.

Hotel bintang empat ini berada di Jalan KH Wahid hasyim No. 127, Jakarta. Hotel ini tidak terlalu besar, namun tetap menawarkan beberapa kelengkapan fasilitas dan juga keunikan desain tiap ruangnya. Kalau kamu lebih suka tempat yang lebih privasi dan nyaman, hotel ini bisa menjadi pilhan tepat.

Di bagian depan hotel sudah nampak keunikan desainnya. Desain hotel lebih banyak menerapkan gaya kontemporer dengan warna abu-abu yang cukup mendominasi, jadi cukup terlihat stand out di antara bangunan lainnya di sekitar wilayah Tanah Abang. Kalau ingin tahu bagaimana detail ruangan dan keunikan dalam hotel ini, yuk lanjutkan bahasan lebih detailnya. Lalu, hal menarik apa saja yang bisa kamu dapatkan saat menginap di hotel ini? let’s check it out!

Di ruang depan sudah nampak sentuhan ornamen menarik berupa susunan kayu berlapis yang ada di langit-langit ruang terbuka, juga beberapa kursi yang dipercantik dengan bantal berwarna-warni, juga hiasan lain yang terlihat chic. Sebagian besar ruang hotel lebih banyak menyediakan ruang terbuka, sehingga memberi kesan lega dan luas.

Nah, bagian yang terpentingnya pasti tentang kamar hotelnya. Ada puluhan jumlah kamar yang bisa kamu pilih di hotel ini, seperti Petita, Comforta dan masih banyak lagi. Masing-masing memiliki range harga yang berbeda. Ukuran kamar memang tidak terlalu luas tetapi suasana dan desain kamar yang nyentrik dan beberapa aplikasi dari bahan batik bisa membuat kamu makin betah bermalam di sini.

rasakan-kenyamanan-ala-hotel-tengah-kota-di-kosenda-hotel-jakarta

Salah satu twin room Kosenda Hotel
Sumber: traveloka

Di ruang lain juga menunjukkan konsep dan arsitektur desain yang berbeda dari hotel bintang empat pada umumnya. Di sekitar koridor atau lorong kamar juga terlihat nyentrik dengan beberapa ornamen berupa balok-balok kayu berukuran kecil yang disusun secara sembarang dan nampak di dinding beberapa ruang kamar.

salah-satu-sisi-lorong-kamar-kosenda-hotel

Salah satu sisi lorong kamar Kosenda Hotel
Sumber: Kosendahotel.com

Bagian hotel lain yang tak kalah menariknya adalah area rooftop hotel. Di area ini, kamu akan temui The Awan Lounge yang menampilkan view menarik Kota Jakarta yang terlihat dari ketinggian.  Di tempat ini, kamu bisa menikmati makanan lezat khas hotel sembari menikmati kenyamanan di salah satu sudut ruang terbuka, sedikit menepi dari keramaian kota tentunya. Area ini semakin asri karena dihiasi dengan vertical garden di beberapa sisi.

Sementara kafe dan restoran di sini tersedia Waha Kitchen yang berada di lantai dasar hotel. Susananya juga nyaman dan cozy, desain ruangan tidak terlalu rumit dan besar tapi jutru membuat suasana lebih akrab dan homey. Di beberapa sisi dinding juga nampak pemandangan menarik berupa gambar berseri layaknya buku komik dan juga lampu-lampu terang berbentuk bulat yang menarik. Menu makanan yang disajikan juga cukup variatif dengan pilihan menu internasional dan juga lokal atau tradisional.

kosenda-hotel

Sumber: traveloka

 Nah, saatnya ke Jakarta juga saatnya belanja, begitu kata beberapa pedagang yang berasal dari daerah-daerah luar Pulau Jawa. Tak heran jika dalam waktu tertentu, mereka menyempatkan bertandang ke Jakarta untuk membeli barang-barang berupa pakaian dan jenis lainnya untuk di bawa ke luar kota. Kawasan Tanah Abang sangatlah dikenal sebagai pusat perbelanjaan favorit bagi warga Jakarta dan sekitarnya. Belum lengkap rasanya ke Jakarta tanpa mampir ke surganya belanja di Pasar Tanah Abang.

tanah-abangSumber: bemyguest.com

Jika berniat berbelanja di tanah Abang, pastikan untuk langsung menuju area atau tempat tujuan kamu. Karena pasar ini sangat luas dan lebar, maka tentu untuk efektivitas waktu belanja, sebaiknya tentukan pilihan lokasi dan barang yang akan kamu beli ya. Jika perlu, datanglah lebih pagi untuk menghindari puncak kemacetan dan penuhnya pengunjung yang datang.

Pasar Tanah Abang menyediakan barang-barang dagangan lengkap dan relatif terjangkau. Semuanya tersedia dalam bentuk grosir dan eceran. Apalagi jika kamu gemar dengan fashion, pasar ini menyediakan beragam kebutuhan fashion kamu. Bagian utama gedung pasar ini ada dua yakni Blok A dan B.

Lokasinya ada di Jalan KH Mas Mansyur, Jakarta Pusat.  Akses jalan dan transportasi sangat mudah didapatkan. Ada banyak angkutan kota dan kendaraan umum, tetapi  jika kamu menggunakan kendaraan pribadi harus datang lebih pagi, karena kawasan ini cukup padat dan perlu memarkir kendaraan di lokasi yang cukup jauh.

Ada beberapa tips menarik juga saat di Pasar Tanah Abang, biar belanja makin asyik dan puas:

  1. Tentukan dulu barang-barang kebutuhan yang ingin kamu beli, agar bisa fokus mencari barang tersebut, waktu pun lebih efisien.
  2. Pilihlah jam-jam belanja yang tepat, saat weekdays pastilah banyak pedagang yang membeli barang-barang grosir, sedangkan saat weekend banyak penjual dari berbagai kalangan yang beli, jadi usahakan datang lebih pagi.
  3. Membeli dalam jumlah banyak akan lebih murah, tidak ada salahnya memprioritaskan barang tujuan yang memang membutuhkan dalam jumlah besar. Tetapi meskipun harganya beragam juga bisa di tawar, tawarah sewajarnya.
  4. Setelah belanja simpan kontak penjualnya atau kartu namanya untuk mempermudah mencari alamat dan bila kamu memang membutuhkan nomor tersebut saat terjadi hal-hal kurang baik di barang yang kita beli.

Nah, itu tadi beberapa tips menarik yang bisa kamu lakukan saat berada di Jakarta. Selain puas belanja, puas menginap di hotel dan menikmati suasana tenang Kota Jakarta pastilah akan menjadi waktu liburan menarik untuk kamu dan keluarga. Masih banyak juga kawasan obyek wisata dan belanja lainnya yang bisa kamu  kunjungi di hari berikutnya. Selamat belanja dan berlibur. Enjoy your time!

Leave a Reply