Distributor Pipa HDPE Jenis Fiber Optic

distributor-pipa-hdpe-jenis-fiber-opticPipa HDPE banyak jenis dan kegunaan di pasaran. Pipa HDPE banyak digunakan untuk saluran air, irigasi, saluran gas, pembungkus kabel dan lain-lain. Berikut adalah jenis Pipa HDPE jenis Fiber Optic yang banyak digunakan perusahaan perusahaan besar untuk Pipa HDPE subduct. Distributor Pipa HDPE jenis fiber optic memiliki kekuatan 3x lebih kuat dari pipa HDPE untuk air. Sehingga walaupun sama jenis HDPE namun berbahan dasar material yang berbeda dan harga yang dipasarkan lebih mahal.

Jenis Pipa HDPE dan kegunaannya.

Pipa HDPE yang ada dipasaran salah satunya adalah pipa HDPE subduct PE 100 PE 80 yang biasa digunakan untuk pembungkus kabel FO yang sering digunakan untuk instalasi jaringan TELKOM. TELKOM biasa menggunakan pipa jenis ini karena lebih besar dan mampu menahan melindungi kabel dalam jumlah banyak. Harga Pipa HDPE jenis ini lebih mahal dibanding dengan HDPE biasa, sebagai contoh untuk jenis pipa HDPE jenis PE 100 PE 80 jenis fiber optic lebih mahal dengan kisaran harga $1 per meter. Bedasarkan jenis pipa HDPE fiber optic memiliki karakteristik antara lain:

  1. Tahan terhadap benturan
  2. Memiliki kekuatan tensil >22 mPa dan elastis sampai >700%
  3. Tahan terhadap temperature yang sangat rendah bahkan sampai temperatur beku sehingga aman ditanam dibawah tanah.
  4. Mode fitting sangat mudah dan cepat.
  5. Memiliki ketahanan yang sangat kuat namun berbahan ringan, sangat mudah diangkat menggunakan berbagai alat transportasi.
  6. Masa pemakaian bisa mencapai 50 tahun sehingga sangat awet dan hemat.
  7. Tidak mudah korosi walau terkena air laut.

Jenis pipa HDPE fiber optic ada yang diimport dari luar negeri, namun produksi dalam negeri saat ini sudah tersedia. Pilih distributor pipa HDPE yang berpengalaman dan terpercaya sehingga mampu menyediakan suplai pipa dan jaminan kualitas pipa sesuai standart Internasional. Gunakan Pipa HDPE karena aman digunakan untuk instalasi pipa yang ditanam di dalam tanah baik untuk kepentingan industri telekomunikasi atau untuk kepentingan industri lainnya.

Leave a Reply