Khasiat Teh Hijau

Khasiat Teh HijauTeh sudah menjadi minuman pokok kedua setelah air putih. Sadar ataupun tidak, setiap pagi atau malam hari sudah menjadi barang wajib bagi orang tua terutama didesa meminum teh. Ditemani dengan kue kering sebagai pendampingnya, orang tua menikmati pandangan depan rumah sambil berbincang dengan keluarga atau didepan TV untuk menikmati acara yang ada bersama keluarga. Rutinitas seperti ini adalah rutinitas yang sering dirindukan oleh keluarga. Mengkonsumsi secangkir air teh ternyata selain menghasilkan kenikmatan juga menghasilkan khasiat. seperti yang sudah dipaparkan tadi, salah satu khasiat teh hijau adalah bisa menjaga kehangatan dalam keluarga. Tidak ada hubungan dengan kandungan senyawanya memang, namun tidak dapat dipungkiri bahwa secangkir teh hijau memang berkhasiat untuk membuat anda berkumpul dengan keluarga dan berbincang hal-hal yang ringan mengenai aktivitas yang telah dilakukan selama sehari penuh.

Khasiat teh hijau bisa anda rasakan baik itu secara fisik maupun non fisik. Khasiat non fisik sudah dibahas sedikit diatas, bahwa teh ini bisa membawa anda selalu dekat dengan anggota keluarga lain. Manfaat yang lain adalah membuat anda tetap tenang dan fokus. Minuman teh mengandung  senyawa yang disebut dengan L-tehanine yang memiliki kemampuan mengubah aktivitas gelombang otak sehingga dapat membuat anda tetap merasa rileks meskipun keadaan anda menuntun dalam kefokusan tinggi. Khasiat fisik yang bisa anda dan keluarga rasakan dari minuman teh baik jenis teh hijau, teh hitam, teh oolong maupun teh putih adalah pertama, teh dapat membantu menurunkan berat badan anda. Hal ini berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh peneliti Jepang dan Cina. Ternyata dalam teh terdapat kandungan senyawa tehaflavin dan teharubigins yang dalam eksperimennya dapat memperlambat kenaikan berat badan tikus yang diberi makanan tinggi lemak. Kedua , Antioksidan pada Teh dapat membatu melawan kerusakan sel,termasuk kerusakan sel akibat kanker. Ketiga, mengkonsumsi teh dapat membuat tulang anda kuat sampai tua. Teh dapat menangkal kekeroposan tulang setelah menopause. Keempat teh mengandung vitamin C yang dapat meningkatkan kekebalan tubuh anda.

Khasiat teh hijau  tidak hanya bekerja saat anda meminumnya, saat teh telah menjadi basipun masih bermanfaat bagi anda. Air teh yang basi dapat digunakan untuk mencuci wajah anda. Khasiatnya adalah untuk merawat wajah berjerawat. Demikianlah manfaat yang dapat dirasakan teh bagi anda dan keluarga yang sering meminumnya. Anda juga dapat membaca manfaat atau khasiat secangkir teh hangat pada situs resmi Mari Bicara. Semoga artikel ini dapat memberikan manfaat bagi anda dan keluarga.

Leave a Reply