Merawat Pakaian Hijab Syar’i

Merawat Pakaian Hijab Syar'iMukena atau abaya termasuk pakaian hijab yang di gunkan para wanita muslimah untuk melaksanakan ibadah solat, tentunya kita selalu menginginkan untuk memiliki mukena yang indah dan berbagai macam, namun sebenarnya hal yangperlu di perhatikan adalah bukan bagusnya mukena yang di gunakan akan tetapi apakah mukena yang anda gunakan telah suci, bersih sendiri bukan berarti suci namun jika mukena suci pasti bersih, menjaga dan merawatnya adalah hal yang paling mendasar agar sewaktu di gunakan kita merasa lebih nyaman apalagi jika mukena yang kita gunakan harum dan lembut tentunyaakan menambih semangat kita dalam beribadah, dibawah ini adalah tips-tips menjaga pakaian hijab agar selalu bersih, suci dan wangi.

  1. Cuci pakaian hijab anda dengan air yang mengalir ulangi langkah ini sampai 5-6 kali untuk memastikan telah suci.
  2. Belilah ditergen secukupnya ,lalu kucek hingga mukena bersih dari noda
  3. Jika mukena terkena noda yang membandel andadapat merendamnya dengan larutan pemutih.
  4. Bilas lagi hingga sisa ditergen bersih, lalu rendam dengan campuran pewangi pakain dan tunggu hingga 30 menit.
  5. Bilas lagi dengan air mengalir dan keringkan
  6. Lalu setrika pakaianhijab anda dengan suhu yang tidak terlalu panas agar kain tidak rusak bila perlu tambahkan semprotan pelicin pakaian agar lebih wangidan lembut.
  7. Gantunglah pakaian hijab anda agartidak lecek

Memang bagi seorang wanita muslimah untuk memakai pakaian hijap di haruskan dalam agama islam, namun hal ini jangan sampai kita beranggapan bahwa pakaian hijab dapat membuat diri kita tampil dengan tidak modis, fasion memang berkembang dengan pesat apalagi di kalangan disainer dan penghobi fasion, hapir setiap bulan mereka mengeluarkan tren-tren terbaru yang dapat membuat mata enggan berpaling. Namun ynag disayangkan adalah tren yang mereka keluarkan tidak semuanya sesuai dengan syariat islam. Disinilah para wanita muslim di uji untuk dapat menenjaga aurotnya, dan solusi yang tepat adalah dengan menambahkan tren-tren terbaru dengan sentuhan islami dan tentunya tidak ketinggalan zaman. Dari dunia mayapun telah banyak tutorial memakai pakaian hijab dengan baik sehingga parawanita islam tidak lagi kebingungan dalam menentukan pandanag fasion mereka, selamat mencoba dan berkereasi. Semoga tip-tip diatas dapat memudahkananda dalam menjaga pakaian hijab anda agar selalu lembut, suci dan wangi guna meningkatkan kenyamanan anda dalam beribadah dan juga orang yanga adi samping anda merasa yaman.

Leave a Reply