Tiga Pura Favorit Wisatawan Di Pulau Lombok

Tiga Pura Favorit Wisatawan Di Pulau LombokSelain wisata pantai dan air terjun wisata Lombok murah juga menyuguhkan wisata keagamaan kepada anda. Anda dapat mengunjugi pura-pura tempat beribadah yang pasti layak untuk anda kunjungi dan sayang sekali untuk dilewatkan. Ini dia tiga pura yang harus anda kunjungi saat berada di lombok. Pertama anda bisa rekomendasikan pura Lingsar, pura dengan luas 26 hektar ini adalah pura dimana anda dapat melihat harmonisasi antara agama islam dan hindu tanpa ada pergesekan satu sama lain. Upacara perang topat atau perang ketupat menjadi agenda wajib yang sudah menjadi tradisi turun temurun di pura ini. Perang dengan melempar ketupat disini menjadi cerminan rasa syukur atas rezeki yang diberikan tuhan. Perang ini biasanya diselenggarakan sebelum musim tanam padi dan sesudah musim penghujan.

Beralih ke pura Batu Bolong, pura yang letaknya menjorok di garis pantai senggigi yang berhadapan langsung dengan gunung Agung di Bali dan selat Lombok. Dimana gunung Agung sangat disucikan oleh umat agama Hindu sehingga aura spiritualisme yang sangat kental dipadukan dengan keindahan alam pastinya akan membuat anda terkagum-kagum dengan pemandangan yang menakjubkan disini. Saat anda mengunjungi pantai Senggigi bersama wisata Lombok murah tentunya anda sekaligus bisa menikmati keindahan pura Ratu Bolong ini. Anda bisa melihat momen tenggelamnya mata hari disini. Karena momen sunset memang momen favorite wisatawan saat berkunjung kesini

Yang terakhir dan tak kalah indah ialah pura Kalasa tepatnya di dalam taman Narmada. Pura kalasa yang terkenal dengan upacara pujawali untuk menghormati dewa batara ini memang destinasi wajib wisata Lombok murah. Pura yang desainnya menyerupai gunung rinjani, atau sering disebut miniature gunung Rinjani, dengan puluhan anak tangga yang harus anda lewati untuk mencapai pura ini memangĀ  menjadi salah satu objek wisata favorit di pulau Lombok. Selain anda bisa menikmati keindahan taman Narmada, disini anda sekaligus mendapatkan kepuasan yang berlipat ganda dengan mengunjungi pura kalasa ini. Mungkin tiga pura diatas bisa menjadi bahan pertimbangan anda saat memasuki musim liburan.

Leave a Reply