Pentingnya Memaknai Lagu Indonesia Raya

Pentingnya Memaknai Lagu Indonesia Raya

Lagu Indonesia Raya merupakan lagu kebangsaan setiap warga Indonesia dimana patriotisme sangat dijunjung tinggi dalam lantunan lagu yang khidmat ini. Lagu yang dicipatakan oleh Wage Rudolf Supratman ini selalu terdengar merdu dan dinyanyikan di berbagai upacara resmi kebangsaan dan juga dilakukan di banyak sekolah tiap hari senin. Hal ini sangat penting untuk dilakukan mengingat kita harus dan wajib menanamkan jiwa patriotisme pada generasi mendatang yang akan menjadi aset untuk masa depan kita. Untuk itu, salah satu membangunkan rasa patriosme yang ada, bisa dimulai dengan mempunyai rasa cinta dan kasih sayang terhadap negara Indonesia atau bangsa kita sendiri sebagai bibit yang baik bagi para pemuda.

Selain diajarkan menyanyi lagu Indonesia Raya, rasa patriotisme yang ada juga semakin diperkuat dari sejarah adanya lagu ini yang dijadikan lagu kebangsaan nasional bangsa Indonesia. Penting bagi kita untuk mengetahui dan meresapi segala hal yang terkandung dalam lirik lagu yang berjudul Indonesia Raya ini. Anda harus ajarkan kepada anak Anda mengenai hal ini terutama mengetahui sejarah negara sendiri dan bisa dimulaikan dengan hal yang menyenangkan yaitu dengan menyanyi. Dengan cara seperti ini, akan membuat keinginan generasi semakin meningkat untuk mengetahui sejarah yang ada dan juga berharga terutama sejarah terbentuk bangsa Indonesia dengan adanya lagu ini. Dalam memaknai lagu ini, kita akan tahu berbagai macam impian atau cita-cita para rakyat Indonesia terutama dalam memperjuangkan kemerdekaan.

Tidak hanya sekedar mengetahui dan menghapal lagu kebangsaan yang dinyanyikan setiap melakukan upacara, lagu yang khidmat ini juga sangat penting dimaknai dalam jiwa generasi yang akan datang. Selain rasa patriostisme yang tinggi, para generasi akan tahu bagaimana perjuangan para pahlawan memperjuangkan Indonesia hingga titik darah penghabisan dan juga bagaimana Lagu Indonesia Raya bisa menjadi lagu wajib nasional yang menjadi salah satu ikon berdirinya negara Indonesia. Oleh sebab itu, budayakan memaknai lagu kebangsaan ini dengan khidmat dari generasi ke generasi untuk Indonesia yang lebih baik.

Leave a Reply