Cara Mengatasi Keputihan pada Wanita dengan Hasil Maksimal

Cara Mengatasi Keputihan pada Wanita dengan Hasil Maksimal

Bagaimana cara mengatasi keputihan pada wanita? Keputihan pada dasarnya dibagi menjadi dua, yaitu keputihan fisiologis atau normal dan keputihan patologis atau penyakit. Keputihan yang bersifat penyakit dicirikan dengan warnanya yang putih seperti susu, kental, dan memilki bau yang menyengat.

Berikut adalah beberapa bahan yang dapat mengatasi keputihan:

  1. Daun Sirih

Kandungan antioksidan dan senyawa kavinol yang ada pada daun sirih memiliki fungsi utama sebagai anti bekteri dan anti jamur. Ramuan ini telah digunakan oleh nenek moyang sejak zaman dahulu. Cara yang paling populer untuk mengolah daun sirih adalah dengan merebus sekitar 10 lembar daun sirih dalam 2 liter air, setelah dingin, air rebusannya digunakan untuk membasuh organ kewanitaan. Gunakan racikan ini secara teratur

  1. Daun Kemangi atau Daun Basil

Daun Kemangi atau yang juga dikenal dengan daun Basil bermanfaat untuk kesehatan vagina. Persenyawaan yang terkandung pada daun Kmangi mamppu membantu menysuaikan kadar pH pada vagina terlebih saat menjelang dan setelah periode menstruasi. Daun Kemangi bisa dikonsumsi dengan cara dihaluskan dan dicampur dengan madu atau susu rendah lemak untuk mengurangi rasa getirnya. Ramuan ini dipercaya sebagai cara mengatasi keputihan dengan cepat, selama satu hingga dua minggu dengan konsumsi secara rutin.

  1. Buah Anggur

Zat anti bakteri dan virus yang terkandung dalam buah Anggur mampu mengatasi keputihan akibat bakteri atau parasit. Buah Anggur juga dapat mengatasi ketidakseimbangan pH terutama pada bagian vagina. Untuk memperoleh hasil yang maksimal, buat jus Anggur tanpa mengupas kulitnya, campurkan dengan madu. Dengan mengonsumsi juas Anggur ini secara teratur, keputihan bisa diatasi dengan cepat

  1. Bawang Putih

Bawang putih memiiki kandungan anti bakteri dan anti jamur yang juga membantu mengembalikan kadar pH optimal. Cara yang paling mudah adalah dengan menghaluskan beberapa siung bawang putih, campur dengan segelas air, kemudian basuhkan pada organ kewanitan. Pengobatan dengan bawang putih secara teratur dapat mengatasi gatal-gatal atau keluhan lain akibat keputihan.

Cara mengatasi keputihan dengan menggunakan bahan-bahan alami tidak akan membuat efek samping yang merugikan. Menggunakan bahan-bahan tersebut secara benar dan teratur dipercaya mampu meghilangkan keputihan yang tidak normal pada wanita.

Leave a Reply