Cara Menghilangkan Keputihan Dengan Bahan Alami

Cara Menghilangkan Keputihan Dengan Bahan Alami

Sebagian wanita mengalami keputihan, hal ini menjadi momok yang menakutkan jika keputuhan yang dialami merupakan keputihan abnormal yang sangat bahaya. Namun jika keputihan normal, maka hal ini wajar saja terjadi. Ciri ciri keputihan abnormal antara lain berbau tidak sedap, warna bisa putih susu, kuning dan hijau, akan menghasilkan rasa gatal yang sangat serta panas yang menyengat, serta jumlah cairan keputihan yang keluar cukup banyak sehingga akan menempel di celana anda. sangat perlu sekali anda mengetahui berbagai penyebab keputihan yang anda alami. Biasanya disebabkan oleh pola hidup anda, pola makan, kebersihan, dan keadaan anda seperti setres. Cara menghilangkan keputihan banyak cara yang ditawarkan, bisa dengan cara almi ataupun tradisional.

Cara untuk menghilangkan keputihan bisa menggunakan cara yang alami, karena bahan yang akan dipakai bisa anda dapatkan disekitar kita, dan efek samping yang ditimbulkan tidak ada, sehingga anda tidak perlu takut menggunakannya, selain itu pengobatan alami tidak akan membutuhkan uang yang banyak. berikut ini bahan bahan alami yang bisa digunakan untuk pengobatan keputihan:

  1. Daun sirih

Sudah kita ketahui bahwa daun sirih sangat bermanfaat untuk kebersihan alat vital anda, sehingga bisa digunakan sebagai cara menghilangkan keputihan. Cara pengolahannya cukup mudah sekali, anda tinggal mengambil beberapa daun, rendam dengan air secukupnya kemudian air hasil rendaman tersebut bisa anda gunakan untuk membersihkan alat vital.

  1. Lidah buaya

Tumbuhan yang biasa digunakan untuk perawatan rambut ini bisa juga digunakan untuk membersihkan keputihan. Karena didalamnya terkandung antiseptic, antibakteri, dan antivirus. Cara penggunaannya sangat mudah sekali, anda tinggal mengambil daging lidah buaya dan blender kemudian direbus dengan ditambah 2 gelas air, bisa juga ditambah daun sambiloto. Kemudian bisa anda gunakan untuk membersihkan daerah vital.

Namun cara menghilangkan keputihan dengan cara alami tidak juga sembuh, dan malah menjadi jadi, maka segera konsultasikan dan periksakan ke dokter yang menangani alat reproduksi, agar keputihan segera teratasi dengan benar.

Leave a Reply