Hindari Makanan Pantangan Kolesterol Ini Dalam Konsumsi Sehari-Hari!

Penyakit kolesterol yang tinggi saat ini sedang menjadi salah satu penyakit yang paling sering dihadapi oleh berbagai usia. Ada beberapa penyebab dari kolesterol, salah satunya adalah mengkonsumsi makanan yang salah. Nah, jika anda merupakan salah satu orang yang memiliki kolesterol pada tubuh yang tinggi maka anda harus tahu beberapa makanan pantangan kolesterol yang sering luput untuk anda konsumsi dalam kehidupan sehari-hari. Untuk itu, berikut ini beberapa makanan pantangan untuk kolesterol yang memang harus anda hindari.

Hindari Makanan Pantangan Kolesterol Ini Dalam Konsumsi Sehari-Hari!

Makanan pantangan kolesterol dalam kehidupan sehari-hari

Makanan-makanan yang harus anda hindari adalah makanan yang mengandung banyak lemak jahat yang bisa memacu kadar kolesterol pada tubuh meningkat. Makanan pantangan kolesterol yang pertama yang harus andahindari adalah berbagai daging yang memiliki kandungan lemak yang sangat tinggi. Berbagai jenis daging yang dilarang adalah seperti daging sapi, kambing dan juga daging kuda. Nah, bukan hanya dagingnya saja untuk ekstrak daging seperti dendeng dan abon juga harus anda hindari ataupun anda kurangi dalam mengkonsumsi.

Beberapa makanan pantangan kolesterol lainnya yang harus anda hindari dan kurangi dari berbagai jenis makanan hewani adalah seafood. Seafood yang juga mengandung beberapa kandungan yang dilarang untuk kolesterol. Seaffod seperti ikan teri, kepiting, tiram, cumi-cumi remis, udang, ikan sarden dan beberapa makanan dari laut lainnya. Jika ingin mendapatkan kadar kolesterol yang normal pada tubuh pastinya anda harus sedikit mengurangi atau bahkan menghindari sama sekali makanan-makanan ini agar tubuh pun bisa kembali sehat dan tidak memiliki kolesterol yang tinggi.

Sementara selain makanan hewani makanan sayuran pun juga ada yang mengandung berbagai kandungan yang mampu meningkatkan kolesterol yang ada pada tubuh. Makanan pantangan kolesterol dari bahan sayuran antara lain daun singkong, kemang kol, asparagus, buncis, bayam, daun pepaya dan juga jamur kuping. Untuk mendapatkan kondisi tubuh yang lebih sehat lebih baik kurangi beberapa sayuran ini agar tubuh kembali sehat dan terhindar dari kolesterol yang semakin meninggi. Sehingga, anda pun akan kembali sehat lagi dan kolesterol pun akan normal.

Selain itu, makanan yang sering dikonsumsi dalam kehidupan sehari-hari dan merupakan jenis makanan pantangan untuk kolesterol tinggi adalah berbagai makanan gorengan. Makanan yang digoreng yang mengandung minyak jenuh yang tinggi pastinya akan langsung meningkatkan kadar kolesterol pada tubuh yang meningkat dan pastinya akan membuat kesehatan anda menurun.Makanan yang digoreng dengan menggunakan minyak ataupun margarine ada baiknya jika anda hindari karena sangat bahaya bagi kadar kolesterol yang ada pada tubuh. Dengan menghindari makanan pantangan kolesterol dari makanan tentunya akan membuat tubuh semakin sehat dan kolesterol pun akan menurun dan anda kembali sehat. Lalu bagaimana cara menurunkan kolesterol Anda yang sudah terlanjut menumpuk karena makanan-makanan kolesterol tersebut? Konsumsilah Jamkho jamu kolesterol alami untuk menghilangkan tumpukan kolesterol di tubuh Anda.

Berikut Ini Beberapa Makanan Kolesterol Tinggi Yang Harus Anda Hindari

Jika anda merupakan salah satu penderita kolesterol tinggi ada baiknya jika anda menghindari beberapa makanan kolesterol tinggi berikut ini. Kondisi kolesterol yang tinggi jika dibiarkan saja maka akan semakin parah kadar kolesterol yang pastinya bisa akan menyebabkan kesehatan yang menurun dan terutama bisa menyerang jantung dan pembuluh darah. Oleh karena itu, ada baiknya jika anda segera menurunkan kadar kolesterol pada tubuh dengan mengurangi berbagai makanan yang berkolesterol tinggi yang bisa anda dapatkan dalam kehidupan sehari-hari. Nah, berikut ini makanan yang memiliki kandungan kolesterol yang sangat tinggi.

Empat daftar makanan kolesterol tinggi

Ada beberapa makanan yang mengandung kolesterol tinggi yang memang harus anda hindari jika anda memang merupakan salah satu orang yang terkena kadar kolesterol yang tinggi. Makanan kolesterol tinggi salah satunya adalah kuning telur. Pastinya jika anda yang menyukai telur anda harus mengurangi untuk mengkonsumsi kuning telur. Kadar kolesterol yang terdapat pada kuning telur memang sedikit lebih tinggi yaitu 1234mg per 100 gram porsi. Nah, oleh karena itu jika anda ingin mengkonsumsi telur baiknya hanya sekali saja dalam sehari dan jangan lagi mengkonsumsi makanan yang kiranya mengandung kolesterol yang lebih tinggi.

Makanan kolesterol tinggi yang berikutnya adalah jeroan hati. Memang untuk beberapa jenis jeroan memiliki kandungan yang teramat sangat tinggi dan sangat dilarang untuk dikonsumsi bagi anda yang memiliki kolesterol yang tinggi. Salah satunya adalah jeroan hati ini dimana mengandung 564mg kolesterol per 100gram. Nah, jika anda sudah memiliki daftar kolesterol yang tinggi ada baiknya jika anda menghindari makanan jeroanini. Dengan demikian anda pun akan terhindar dari kadar kolesterol yang semakin tinggi.

Makanan dengan kolesterol tinggi berikutnya adalah mentega. Mungkin banyak dari masyarakat yang tidak tahu jika mentega memang mengandung kolesterol yang cukup tinggi. Mentega mengandung 215mg per 100gram. Mentega yang biasanya terkandung dalam roti, kue ataupun digunakan untuk menggoreng sebaiknya juga anda kurangi sedikit dalam penggunannya. Hal ini bertujuan tentunya agar kadar kolesterol tetap dalam kondisi normal dan tidak melambung tinggi. Makanan kolesterol tinggi seperti mentega ini memang tidak mengandung kolesterol yang cukup tinggi akan tetapi jika anda mengkonsumsi terlalu berlebih maka dipastikan kolesterol pada tubuh pun akan meningkat.

Selain beberapa makanan tersebut, salah satu makanan kolesterol tinggi adalah berbagai makanan seafood antara lain seperti udang. Udang sendiri mengandung kolesterol hingga 125mg. Dengan tingginya kolesterol yang ada pada makanan tersebut maka ada baiknya jika anda memang sudah memiliki kolesterol dengan kadar tinggi ada baiknya jika anda mengurangi atau bahkan hindari beberapa makanan ini. Dengan demikian anda pun akan mendapatkan tubuh yang lebih sehat dan pastinya kolesterol dengan tingkat yang wajar.

Leave a Reply