Cara Merawat Kaos Kaki Supaya Tidak Cepat Rusak

Kaos kaki merupakan salah satu fashion yang berfungsi sebagai penghangat kaki, terutama saat musim hujan. Kaos kaki yang paling sering digunakan oleh pelajar, mahasiswa dan sebagian besar pekerja kantoran juga akan menambah kesan rapi pada pemakainya. Tapi, meskipun kaos kaki memiliki fungsi yang penting bagi kaki, banyak orang yang kadang malas mencuci kaos kaki yang membuat fashion item ini lebih cepat melar. Untuk itu, kita perlu mencoba cara merawat kaos kaki agar tidak mudah rusak dan cepat melar.

Cara Merawat Kaos Kaki Supaya Tidak Cepat Rusak

Proses Pencucian

Cara merawat kaos kaki yang pertama agar kaos kaki tetap awet adalah gunakan air dingin saat mencuci kaos kaki. Karena penggunaan air dingin untuk mencuci kaos kaki bermanfaat untuk membuat kaos kaki tidak cepat melar dan kendor. Sedangkan penggunaan air panas akan membuat kaos kaki cepat melar dan mudah rusak, meskipun air panas berfungsi mempercepat larutnya kotoran. Tetapi, semua bahan konveksi elastis lebih cocok menggunakan air dingin dalam proses pencuciannya. Saat mencuci kaos kaki, hindari menggunakan sikat baju. Karena penggunaan sikat baju pada kaos kaki akan membuat kaos kaki lebih cepat melar, berbulu, dan berlubang. Cukup gunakan tangan untuk mengucek kaos kaki. Mengucek kaos kaki dengan tangan adalah cara merawat kaos kaki yang sangat efektif agar kaos kaki tetap awet. Gunakan pula sabun cuci yang lembut dan jangan gunakan pemutih secara berlebihan. Pemutih pakaian akan menyebabkan kaos kaki mudah robek.

Proses Pengeringan dan Pemakaian

Dalam mengeringkan kaos kaki, hindari kaos kaki dari paparan sinar matahari secara langsung. Pilihlah tempat yang cukup teduh atau jika memungkinkan cukup keringkan kaos kaki dengan diangin-anginkan. Jangan biarkan kaos kaki terlalu lama di bawah sinar matahari. Saat ingin memakai kaos kaki, jangan menariknya dengan kencang, gunakan kaos kaki dengan lembut dan perlahan-lahan. Cara merawat kaos kaki dengan pengeringan dan pemakaian yang baik akan membuat kaos kaki terhindar dari kondisi melar dan rusak.

Jika anda orang yang sibuk dan tidak memiliki waktu yang cukup untuk merawat kaos kaki anda, solusi yang paling mudah adalah memiliki stok kaos kaki yang lebih atau banyak. Jadi, saat kaos kaki anda rusak atau melar, anda dapat menggunakan kaos kaki yang lainnya. Selain itu, memiliki kaos kaki yang banyak dengan beragam warna akan mempermudah anda dalam menyelaraskan kaos kaki dengan pakaian yang akan anda gunakan. Penerapan cara merawat kaos kaki membuatnya dapat digunakan dalam waktu yang lama.

Leave a Reply